Sabtu, 08 September 2012

INDONESIA ? HAHAHA!

nah kali ini saya mau cerita tentang negara yang saya yaaaa cintailah,yaitu INDONESIA.
mungkin satu atau dua minggu yang lalu saya cukup prihatin atas tindakan yang gegabah oleh para penduduk di Pontianak. mereka terganggu dengan adanya orang utan yang ada dikebun. tanpa pikir panjang mereka mengusir orang utan itu dengan cara yang TIDAK BERPERI KEMANUSIAAN SAMA SEKALI. mereka melemparkan petasan keatas pohon kelapa dimana orang utan itu berada. dan parahnya mereka juga melemparkan bola api yang membuat pohon itu terbakar, dan tentu saja ORANG UTAN TERSEBUT JUGA IKUT TERKENA API ! bagi saya ini adalah tindakan BODOH dari manusia yang sangat gegabah. apakah tidak berpikir dengan cara seperti itu mereka mengancam keselamatan dari orang utan itu? apa tidak ada cara lain untuk mengusirnya?

ini adalah tindakan yang terlalu gegabah.! setelah api mulai membesar mereka menelpon petugas perlindungan satwa setempat. dan barulah petugas menembakkan obat bius yang membuat orang utan itu tak sadarkan diri. 70% tubuh orang utan tersebut TERBAKAR ! dan pada saat dalam perjalanan menuju rumah sakit khusus hewan,orang utan itu MENINGGAL !

menyedihkan sekali peristiwa ini ! dimana rasa kasih sayang manusia pada sesama makhluk hidup? dimana kalimat " SAVE ORANG UTAN " ???

saya kecewa dengan masyarakat yang telah melakukan hal ini. beginikah masyarakat INDONESIA?

*********************************************************************************

masih tentang INDONESIA. dan khususnya Kota Banjarmasin.
saya merasa geli atas berita yang satu minggu lalu saya tonton di televisi. mengapa?
karena berita tersebut menceritakan tentang saluran air atau sungai yang penuh akan sampah. warga melaporkan ini kepada dinas lingkungan khususnya sekbid sampah menyampah. HAHAHA!
saya geli karena saya berpikir. " MENGAPA MELAPOR PADA PEMERINTAH? PADAHAL MEREKA SENDIRI YANG TIAP HARI MEMBUANG SAMPAH DI ALIRAN SUNGAI TERSEBUT. MENGAPA YANG DISALAHKAN PEMERINTAH? " HAHAHAHA!

saya merasa lucu dan geli. memang itu tugas pemerintah. tapi sebagai warga yang baik kita juga harus sadar bahwa kita sendiri yang membuang sampah disitu. dan mengapa tidak dibersihkan bersama-sama? gotong royong antar RT RW atau apalah.

banyak hal terlihat sepele padahal harus dipikirkan. harus dipikirkan karena ini semua demi kemajuan bangsa dan negara dan khususnya dimana kita berada. kita juga tidak bisa selalu menyalahkan pemerintah. kita juga perlu sadar diri untuk membenahi setiap masalah kecil dan sepele yang ada didepan mata kita.

sekian kisah saya
ini hanyalah bagian dari ekspresi saya yang tak terungkapkan
terima kasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar