Senin, 06 Agustus 2012

apa dan dimana arti setia itu ?

apakah arti dari kata "setia" dalam sebuah hubungan yang semu?
hubungan yang tak selalu abadi
yang sama sekali tak dijamin kelangsungannya
yang bisa berakhir dengan mudahnya kapan saja : pacaran.

seringku setia dalam mempertahankan dirinya
ternyata setiaku berakhir dengan perpisahan

aku tak pernah tahu apa arti setia dalam diriku sendiri
bagiku setia hanyalah omong kosong yang belum ku temukan maknanya

aku bukan orang awam yang tak tahu menahu tentang duniawi cinta
tentang ladang perasaan
tentang rasa sakit dan pengkhianatan

saat ku setia,pengkhianatan atas setia itu ku lakukan
saat dirinya setia,pengkhianatan itupun dilakukannya
apakah setia  itu hanyalah semu bagi hubungan yang tak terikat apapun?
haruskah komitmen dibangun untuk merasakan dan mengetahui apa itu setia?

sampai dimana semuanya berlalu
aku sudah bermetamorfosis menjadi individu baru secara perlahan
perubahan.
dan aku menemukan seseorang yang (semoga) nyata
yang sering ku sebut KAMU...

kamu adalah hal lama dalam hidupku
tapi aku baru saja menjamah hatimu
baru saja meneliti tentang hidupmu
dan perlahan aku mencintaimu,dirimu dan hidupmu

dan... darimulah aku menemukan arti ketulusan dan makna kata setia :)
darimulah aku belajar untuk selalu tegar sekalipun sulit
namun ternyata kau sama saja dengan yang lainnya
kamu hanyalah orang yang mampu mencipta dan memberi harap tanpa perwujudan

kau dekati aku,kau miliki yang baru
kau dekati aku,kau miliki aku
kau miliki aku,kau tinggalkan aku (lagi)
dan berulang-ulang kali semua terjadi secara berkesinambungan

setelah kau tinggalkan,aku hanyalah individu yang penuh dengan rasa sepi
yang merindu hangatnya cintamu
yang bodoh masih mengharapkanmu
kau dengannya (juga denganku)

kau tinggalkan aku dalam perasaan yang tenang
kau kembali datang saat aku memang sedang membutuhkanmu
apakah itu takdir?
padahal aku hanya memanggil namamu dalam hati...

aku masih menunggmu dan mengharapmu
meski harapku tak seluas dulu
tak sebesar dulu
tapi aku masih menantimu
meskipun kini kau masih dengan yang lain

aku tahu baik dan burukmu,aku mengerti dan pahami
dan aku masih mencintaimu
setiakah ini? atau bodohkah aku?

sekalipun orang berkata aku sudah berlaku bodoh dan salah atas dirimu
atas penantian ini
aku takkan peduli
karena bahagiaku ditanganku,dan untuk diriku sendiri
kedengaran egois..
tapi seandainya hati dan pikiran kalian sama sepertiku
maka hal inipun akan kalian rasakan dan alami

kamu....jamahlah lagi aku
kamu,aku tetap menunggmu..

1 komentar:

  1. Ayo siapa yang mau setia. Kita buat grup setia. Biar kita bisa saling menguatkan

    BalasHapus