Jumat, 03 Agustus 2012

Percayalah!

terkadang kau menjadi orang lain untuk membuat orang lain tersenyum padamu. terkadang pula kau harus ikut bahagia padahal suasana dalam hatimu sangatlah kacau. mengapa kau harus mengikuti orang lain? mengapa kau harus ikut bersedih atas sedihnya orang lain? agar suatu saat jika kau merasa sedih dan mereka akan ikut dalam sedihmu itu? kalau kau berpikir begitu,berarti kau hanya ingin simpati atau perhatian dari orang lain. mengapa tak kau coba untuk menjadi dirimu sendiri? sekalipun harus dibenci oleh banyak orang? bukankah semuanya adalah proses?

kamu adalah individu yang terlahir sendirian kemuka bumi ini. kamu lahir dari rahim ibumu. diciptakan Tuhanmu dengan segala kekurangan dan kelebihan yang sudah ditakdirkanNya agar kau bisa menjalani hidupmu sebagaimana mestinya. apa yang ada didepan matamu itulah jalan yang sudah ditakdirkan Tuhanmu sejak kau bernafas menghirup udara yang sudah mulai kotor ini. jalan yang akan kau tempuh untuk menuju kembali kehadapanNya...Tuhanmu! begitulah hakikatnya! kita diciptakanNya,hidup untukNya,dan kapanpun Ia bisa memanggil kita untuk kembali kesisiNya. maka nikmatilah hidup ini sebagaimana kau bisa menikmatinya.

janganlah kau merasa bahwa dirimu adalah orang yang takkan ditinggalkan orang lain. selama kau hidup,kau akan menemukan banyak kehilangan. teman,keluarga,dan orang tuamu,ataupun orang yang kau cintai. mereka dengan mudahnya bisa terbawa oleh waktu. karena kesalahanmu ataupun karena sudah takdirnya.
kau takkan bisa menyebut dirimu sebagai orang jujur,sebelum kau berhenti munafik terhadap dirimu sendiri. berhenti untuk membohongi otak dan fisikmu sendiri.

berhentilah takut untuk kehilangan sesuatu. berhentilah untuk takut keluar dari lintasan yang selama ini kau telusuri. karena,mungkin saja dengan keluarnya dirimu dari jalan itu kau akan menemukan hal yang sebelumnya tak kau dapatkan : KEDAMAIAN.
behentilah takut untuk menjadi yang berbeda diantara yang lainnya. karena kau takkan pernah tahu jikalau perbedaan itu bisa memberikanmu dampak positif untuk hidupmu. karena dengan berbeda jalan untuk membuatmu bersinar lebih mudah. tapi ingatlah. bahwa usaha adalah hal yang terpenting dibalik jalan berbeda yang kau pilih untuk membuat dirimu bersinar. bersinarlah dengan cemerlang dengan cara yang benar. ketika kau sudah benderang maka jangan pernah lagi berpikir bahwa kau adalah orang yang dikelilingi oleh KEMALANGAN. karena,kita hidup memang sudah memiliki takdir masing-masing,dan jadilah dirimu sendiri tanpa perlu mengikuti orang lain. percayalah bahwa dirimu melebihi dari yang pernah kau bayangkan. dan yakinilah bahwa yang sudah dan akan terjadi dalam hidupmu adalah rencana Tuhan yang paling baik untukmu. selalulah bersyukur atas apa yang kau nikmati hari ini. sekalipun menyakitkan. sekalipun kau harus jatuh,jangan pernah kau merasa putus asa. karena dibalik susahnya hidup yang kau jalani,akan ada hal yang  lebih baik daripada merasa putus asa. dan ketika kau diatas,lihatlah lagi kebawahmu. jikalau masih banyak orang yang lebih sakit hidupnya dibandingan dirimu. yang ingin merasakan apa yang kau nikmati saat ini.
percayalah...Tuhanmu tahu yang terbaik untukmu. Ingatlah ia selalu dengan caramu. Bersyukurlah atas apa yang kau miliki. dan temukanlah arti kedamaian untuk hidupmu sendiri!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar